Senin, 27 Mei 2019

Baksos di Panti Asuhan Aisyiyah 2



   Gambar diatas termasuk kegiatan dari kampus Polteka Mangunwijaya yaitu Bakti sosial.Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti sosial merupakan suatu kegiatan dimana adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita. Kegiatan Bakti sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan. Beberapa waktu yang lalu, saya dan beberapa teman saya mendapat kesempatan untuk melakukan kegiatan Bakti sosial ke salah satu Panti Asuhan yang berlokasi di Semarang Barat. Ini merupakan pengalaman pertama saya berkunjung di Panti Asuhan. Kami memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama. Tujuan dari kegiatan Bakti sosial adalah sebagai wujud keperdulian terhadap sesama, sekaligus membantu mereka yang membutuhkan, serta mempererat tali persaudaraan.  
   Disana kami berkenalan dengn anak-anak Panti Asuhan dan juga kami mendekatkan diri dengan mereka. Kami juga memberikan motivasi kepada mereka supaya mereka tidak putus asa. Disana saya dan beberapa teman saya mengadakan game untuk anak-anak panti dan shalat magrib berjamaah. Setelah kegiatan selesai, kami membagikan bingkisan kecil yang berisi makanan ringan untuk anak-anak panti. 
Manfaat kegiatan Bakti sosial:
1. Membantu pembentukan sikap dan kepribadian seseorang.
2. Menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi.
3. Mengembangkan kepribadian dan rasa saling peduli.
4. Dapat membentuk Emotional Intelegent Quotien (EQ) (Melatih kesabaran dan Emosi seseorang).
5. Dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama.
6. Dapat memahami banyak hal dari diri sendiri yang bisa disyukuri daripada kekeluhan.
Kegiatan Bakti sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan Aisyiyah 2 yang terletak di Jl. Puspowarno Tengah VIII 04 RT 05 RW 02, Salaman Mloyo, Semarang Barat.

Lampiran foto






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menstruasi atau datang bulan

Haii guyss,,, Salam kenal bagi kita semuaa :)    Kali ini saya akan memberi sedikit pengetahuan tentang menstruasi, menstruasi adalah ...